Kumpulan Pengetahuan Kesehatan

Solusi Cara Username Pasword Tidak Bisa Digunakan Mendaftar CPNS 2014 Panselnas dan sscn

Masalah keluhan para pelamar yang tidak kunjung segera mendapatkan email balasan dari Panselnas berisi username dan password dan juga kesalahan dalam menulis NIK untuk mendaftar registrasi online login di website sscn.bkn.go.id dan juga pada website situs instansi kementrian pusat atau daerah yang membuka lowongan formasi pendaftaran cpns online tahun 2014 terjawab sudah.

Kesalahan pelamar dalam memasukkan NIK ataupun masalah NIK telah terpakai ketika melakukan registrasi login online dengan menggunakan username dan password yang telah diterima oelh para calon pelamar sebagai balasan dari panselnas tidak sedikit jumlahnya.

Karena salah data NIK (Nomor Induk Kependudukan) akan bisa menyebabkan peserta gagal dan akan ditolak dan tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran online cpns 2014 selanjutnya.

Karena memang aturan dan cara pendaftaran cpns online 2014 melalui situs website panselnas.menpan.go.id adalah yang pertama tentunya adalah dengan melakukan pendaftaran di situs panselnas.

Maka dalam hal ini calon pelamar akan mendapatkan username dan password yang dikirimkan via email, yang dalam waktu 1×24 kemudian dapat digunakan untuk log in ke situs intansi yang menjadi tujuannya.

Solusi Cara Username Pasword Tidak Bisa Digunakan Mendaftar CPNS 2014
Bukti Registrasi CPNS Online 2014

Mengatasi Username Pasword Tidak Bisa Digunakan Mendaftar CPNS Online 2014


Banyak calon pelamar yang mengalami masalah persoalan bahwa username dan password yang telah diterima di email dan balasan email dari panselnas untuk mendaftar di website sscn.bkn.go.id dan juga website situs resmi instansi yang dilamar tidak bisa digunakan atau salah sehingga tidak bisa login dan mengisi biodata serta persyaratan pendaftaran cpns 2014 ini.

Berikut penjelasan dari Kemenpan-RB terkait dengan masalah ini seperti yang disampaikan oleh Gunawan selaku Kasubag Pengaduan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi seperti informasi pemberitaan yang dilansir dari JPNN.COM tentang Username di SSCN untuk Daftar CPNS Menggunakan NIK Senin 8 September 2014 ini.

Pada awalnya informasi username pakai NIK itu sebenarnya dirahasiakan Panselnas agar tidak ada sabotase dari oknum nakal.

"Niat panselnas sebenarnya hanya untuk melindungi pelamar saja. Sekarang bagi yang belum dapat balasan email sudah bisa ke sscn.bkn.go.id dengan username NIK pelamar itu sendiri," jelasnya.

Cara Mendapatkan Email Balasan Username dan Password


Para pelamar CPNS yang sudah ternotifikasi di panselnas.menpan.go.id namun belum mendapatkan balasan email dari Panselnas, tidak perlu gusar. Bila sudah lebih dari sehari, email balasan belum ada, pelamar bisa langsung daftar ke sscn.bkn.go.id, atau portal mandiri instansi yang dilamar.

"Bagi yang belum mendapatkan balasan email bisa langsung mendaftar ke sscn.bkn.go.id atau portal instansinya langsung," kata Kasubag Pelayan Informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Wasito di ruang posko layanan informasi CPNS, Senin (8/9).

Langkah ini, lanjutnya, untuk mencegah pelamar telat mendaftar di instansi. Pasalnya, sejak hari ini sudah ada instansi yang ditutup pendaftarannya. Empat instansi itu adalah Kementerian Keuangan, LKPP, BIG, dan Bakorkamla yang membuka pendaftaran pada 24 Agustus.

"Bagi pelamar yang sudah berhasil mendaftar di panselnas, tapi belum medapatkan email balasan panselnas lebih dari 1x24 jam, silakan langsung login ke sscn," terangnya. (jpnn.com)

Hal ini berlaku juga bagi para pelamar pendaftaran cpns kemenkes 2014, pendaftaran online cpns kemendikbud 2014, pendaftaran cpns kemenkumham 2014 pula.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Yuk DiShare
Label Info Portal :

Informasi Terkait : Solusi Cara Username Pasword Tidak Bisa Digunakan Mendaftar CPNS 2014 Panselnas dan sscn

12 komentar:

  1. Bagaimana caranya langsung masuk ke sscn.bkn.go.id sementara user name tidak dapat di gunakan

    ReplyDelete
  2. saya sudah daftar di panselnas tapi gk dapet balesan atau mndptkan username sm password, ktnya bisa langsung dftr k sscn.bkn.go.id , tetapi user tdk d temukan, harus bagaimana???

    ReplyDelete
  3. Saya sdh dpt balasan username & pasword dr panselnas tp blm bs buat login ke sscn.bkn.go.id
    "Usernama tidak ditemukan" pdhl tdk ada kesalahan pengetikan.
    Bagamaina ini?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  4. Saya juga sudah dapat email tapi ketika login username tidak ditemukan, saya mohon kepada pemerintah agar mengupgrade server agar database tidak error dan website bisa digunakan kembali, ini bukan sistem informasi ecek ecek bukan? Terimakasih

    ReplyDelete
  5. saya mengalami hal yang sama... waktu saya mendapatkan email konfirmasi dari panselnas, username & password tdk dpt digunakan...

    ReplyDelete
  6. Saya sudah mendaftar di panselnas 9 hari yang lalu dengan SANGAT TELITI dan langsung mendapat email balasan yang berisi username dan password. Tapi waktu dicoba login ke sscn, USER TIDAK DITEMUKAN. Sudah saya coba sejak 8 hari yang lalu + hari ini dan mungkin utk ke-100 kalinya mencoba login. Hasilnya tetap sama. USER TIDAK DITEMUKAN. Saya sudah mengikuti prosedur, mengirim PENGADUAN LOGIN, tanya sana sini. Yang membuat saya kecewa tolong akui kesalahan kalian wahai PENGURUS WEB CPNS. Tidak enak rasanya disalahkan ortu karena dibilang tidak bisa mendaftar, tidak becus mendaftar online. Maaf curhat, ini masalah harga diri. Saya tdk akan bisa ikut CPNS kalau sistemnya bobrok.

    ReplyDelete
  7. Saya dan teman teman di sini merasa kecewa..Kebohongan publik jika setelah dpt konvirmasi email min 1x24 jam bisa login..nyatanya.. berulang kali kami mencoba..ternyata tidak bisa.mohon..dievaluasi dan kebijakan lbh lanjut mengenai hal ini..trksh

    ReplyDelete
  8. Saya sudah daftar ke panselnas dan sudah dapat email registrasi 3 hari yang lalu, saat login ke portal kementerian kesehatan selalu gagal tanpa ada pemberitahuan penyebab gagalnya kenapa, padahal saya telah coba ratusan kali dengan sangat teliti. HOPELESS

    ReplyDelete
  9. dapat langsung login k sscn tapi passwordnya APA ???

    ReplyDelete
  10. MOHON menpan memberi solusi dengan cara yg tdk bisa LANGSUNG daftar ke INSTANSI Setempat..., matur suwun

    ReplyDelete
  11. saya sudah hampir 10 kali mas log in, tapi ndak pernah berhasil, padahal datanya sudah valid dan terdaftar, duh bingung jadinya

    ReplyDelete
  12. sma sya jga stiap login sscn selalu unsername tdk di temukan,,,sya jdi binging sebenar,y sistem pendaftran cpns secra onlen itu gmna,,,klo cara,y begini mana ad yg lulus pendaftaran,,,mohon penjelasan,y....

    ReplyDelete